Saturday 26 March 2016

Cara Menjadi Youtubers Terkenal yang Menghasilkan Uang

Pada tahun 2016 ini sudah eranya internet apalagi di indonesia, sudah banyak sekali orang yang menjadi youtubers terkenal dan bisa menghasilkan uang. contoh youtubers di indonesia seperti kevin anggara, eno bening dan edho zell dan masih banyak lagi. mereka adalah youtubers terkenal di negara indonesia ini, dan terlebih lagi mereka tidak hanya terkenal di youtube melainkan mereka dibayar jasanya. ada yang menjadi pemain film dan ada juga yang dibayar untuk menjadi sutradara.

                                Cara Menjadi Youtubers Terkenal yang Menghasilkan Uang

Untuk menjadi youtubers anda harus punya usaha nyata dan modal. tentunya tidak mungkin anda bisa menjadi youtubers tanpa tidak mengeluarkan biaya sedikitpun. dan tidak mungkin anda tidak membutuhkan modal uang untuk menjadi youtubers karena semua itu butuh biaya, seperti halnya paket internet untuk upload vidio, membeli alat rekam untuk mereka dan lain". jadi untuk menjadi youtubers tentunya anda harus mengeluarkan biaya. sudah saya bilang diatas butuh modal dan usaha yang nyata.

Nah pada postingan kali ini saya ingin membagikan tips rahasia cara yang perlu anda lakukan untuk menjadi youtubers yang bisa dikenal oleh banyak orang di internet. mulai dari dasar hingga bisa menghasilkan uang, jika ingin belajar lebih lanjutkan membaca...


Cara Menjadi Youtubers Yang Menghasilkan Uang

Ada 5 cara yang perlu anda siapkan sebelum mulai menjadi youtubers.. simak baik-baik kelima poin" penting untuk menjadi youtubers pada tahun 2016 ini.

1). Niat Untuk Menjadi Youtubers

Untuk yang pertama kali saya katakan adalah niat. karena dengan didampingi dengan niat tentunya akan membuat peluang anda menjadi youtubers lebih besar dan juga baik untuk kedepannya. tanpa niat pasti tidak akan bertahan lama. setiap orang yang ingin mencapai cita"nya pasti diikuti dengan niat. karena niatlah faktor terpenting yang membuat kita sukses.

2). Tentukan Genre Anda

Youtube memiliki banyak sekali genre, ada yang comedy, sport, music dan lain". anda harus menentukan tujuan anda dalam memilih genre yang anda sukai, jika anda tidak menyukai jenis vidio anda sendiri. saya pastikan tidak akan bertahan lama. contoh saya sebutkan 1 youtubers terkenal yaitu kevin anggara dikenal dengan genre comedian (pelawak). ini penting sekali dalam menjadi youtubers.. karena orang menyukai 1 jenis vidio tersebut. jadi saya sarankan anda tidak memilih banyak jenis vidio tersebut.


3). Buat Vidio Berkualitas

Yang ketiga adalah membuat vidio berkualitas. nah untuk menjadi youtubers tentunya anda harus membuat vidio yang berkualitas yakan. jika anda membuat vidio yang berkualitas itu akan membuat anda terkesan profesional dan akan membuat orang menyukai channel anda. dikarenakan anda selalu membuat vidio yang berkualitas..
Ciri vidio berkualitas yaitu :

  • Memiliki Kualitas HD
  • Sudah di Edit
  • Menarik dan Bagus
  • Menurut Anda Seperti apa?

Itulah Ciri" vidio yang berkualitas menurut saya. tips dari saya buatlah vidio dengan 3 tips diatas. agar vidio yang anda buat bisa menjadi berkualitas dan menarik dimata penonton channel anda.

4). Konsisten Upload Vidio

Seperti halnya website/blog. youtube juga butuh konsisten. untuk menjadi youtubers yang dikenal banyak orang butuh konsisten dalam mengupload vidio. jadi ketika orang lain menonton vidio anda yang selalu update atau mempunyai vidio baru orang tersebut tidak mudah bosan dengan anda. kalau dipikir" mana mungkin anda bisa menjadi terkenal hanya dengan 1 vidio saja yang anda upload. walaupun bisa tapi berapa lama?.

jadi konsisten sangat dibutuhkan untuk membangun channel youtube anda menjadi terkenal. terlebih lagi dengan banyaknya vidio + view anda bisa menghasilkan uang. tips dari saya faktor kesuksesan youtubers adalah konsistensi. begitu juga dengan blog.


5). Kenalkan Diri Anda

Jika ingin menjadi youtubers yang dikenal oleh banyak orang tentunya anda harus memperkenalkan diri anda. tapi walaupun tidak demikian, pasti orang sudah kenal dengan anda ketika mereka menonton vidio anda. tetapi tidak ada salahnya jika anda memperkenalkan diri anda kepada mereka. jangan hanya membuat vidio langsung ke intinya seperti cover lagu. tapi buatlah vidio tersebut menyebut nama anda. contoh hay guys saya eno bening.. lalu disambung dengan inti vidionya.


Alat Yang Perlu Disiapkan Untuk Menjadi Youtubers 

Ada juga hal" yang perlu anda siapkan sebelum menjadi youtubers. tidak hanya kelima tips diatas tetapi ada beberapa alat penunjang agar menjadi youtubers profesional.

1). Alat Untuk Merekam

Tidak mungkin rasanya anda bisa membuat vidio tanpa alat rekam. jadi anda membutuhkan alat rekam untuk merekam diri anda dalam membuat vidio yang bagus dan berkualitas. anda bisa menggunakan webcam maupun yang lebih bagus.


2). Tripod (Aksesoris Kaki Tiga)

Tripod adalah alat yang memegang kamera rekam anda ketika anda sedang membuat vidio. fungsi dari tripod ini adalah anda tidak perlu lagi menyuruh teman untuk merekam dalam keadaan tidak stabil (gerak). jadi untuk membuat vidio yang bagus anda membutuhkan alat ini.

3). Audio Rekam 

Audio rekam adalah alat yang merekam suara anda dengan baik dan jelas. penonton lebih suka melihat vidio yang kualitas nya jelek tetapi suaranya jelas dari pada vidio yang kualitasnya bagus tapi suaranya jelek. jadi anda perlu menggunakan audio rekam. tujuan dari Audio ini tidak lain untuk membuat suara anda lebih jelas.

4). Alat Untuk Mengedit

Anda perlu softwere edit untuk meng'edit vidio anda. bertujuan agar vidio anda tidak terlalu membosankan dan tidak terlalu buruk. usahakan sebelum anda menguploadnya editlah vidio tersebut terlebih dahulu. anda bisa menggunakan computer maupun smartphone. saya menyarankan menggunakan komputer untuk mengedit vidio.

So itulah tips dari saya yang bisa anda lakukan untuk menjadi youtubers. untuk menjadi youtubers sebernarnya mudah jika anda mempunyai niat dan tekad yang kuat. nah ngomong" apakah anda sudah melakukan beberapa tips diatas? jika belum anda bisa langsung praktek. Jangan kebanyakan baca tapi perbanyaklah praktek.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan tentang Cara Menjadi Youtubers Terkenal dan Menghasilkan Uang semoga bermanfaat untuk semua baik untuk pembaca maupun untuk penulisnya.

Terima Kasih

2 comments: