Tuesday 26 April 2016

Cara Membuat Blog Anda Dipercaya Oleh Pembaca

Kata orang banyak membuat pembaca percaya secara penuh dengan blog bukanlah hal yang mudah. dengan alasan harus mempunyai usaha nyata dan kerja keras. tetapi pernyataan itu saya patahkan. mengapa saya bilang seperti itu?  karena menurut saya membuat blog kita dipercaya sebenarnya mudah. jika dilakukan dengan cara yang benar. jika anda termasuk orang yang menganggap bahwa membangun kepercayaan dalam blog itu susah, maka saya sarankan buang dari sekarang anggapan tersebut.

                                 Cara Membangun Kepercayaan Blog Anda Kepada Pembaca

Sudah banyak saya perhatikan blogger yang mempunyai pengunjung blog yang ramai. tetapi minim komentar. kok bisa? sudah pasti dikarenakan mereka tidak tau sama sekali dalam membangun kepercayaan kepada pembacanya. atau bisa jadi mereka hanya membuat konten yang tidak berkualitas atau asal - asalan. tetapi ntah kenapa mereka beruntung bisa mendapatkan peringkat satu di search engine.

Jika anda termasuk seorang blogger yang mempunyai banyak pengunjung tetapi hanya memiliki sedikit komtentar, tenang saja. karena anda hanya perlu melakukan cara ini agar blog anda bisa dipercaya oleh pembaca.


Cara Membuat Blog Anda Dipercaya Oleh Pembaca

Sekiranya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membangun kepercayaan blog anda kepada pembaca. baca dengan baik dan pahami.

1). Membuat Konten Berkualitas Dari Pengalaman Anda

Untuk yang pertama sekali adalah anda harus membuat konten yang berkualitas tetapi dibarengi dengan pengalaman anda. maksud saya adalah ketika anda membuat sebuah artikel usahakan artikel tersebut harus dari pengalaman anda. misal anda ngeblog selama 4 tahun, dari 4 tahun tersebut tentunya anda akan mempunyai pengalaman yang luar biasa. jadi bisakan anda menyertakannya juga pada artikel anda. itu akan membuat pembaca menjadi percaya kepada blog anda.


2). Membeli Domain TLD (Top Level Domain)

Sebenarnya ini tidaklah terlalu penting. tetapi jika diabaikan bisa berakibat fatal. Seorang blogger yang ingin serius dalam ngeblog tentunya dia akan membeli domain TLD. sedangkan seorang yang blogger pemula tentunya dia masih menggunakan platform blog gratisan contohnya blogspot.com

Jadi kesimpulan yang dapat kita ambil adalah bahwa blog yang memiliki domain TLD pasti akan mendapatkan kepercayaan lebih baik dari pada blog yang tidak memiliki domain TLD. intinya jika blog yang tidak memiliki domain tld pasti kurang meyakinkan.
Tetapi sebaliknya jika seorang pembaca blog melihat platformnya blognya berbayar seperti domain TLD, maka akan membuat dia lebih percaya.

Maka otomatis blog yang TLD pasti mendapatkan kepercayaan lebih baik. Jadi saya sarankan jika anda ingin membangun kepercayaan yang baik kepada pembaca. anda harus membeli domain TLD terlebih lagi jika anda membeli domain TLD blog anda akan baik untuk kedepannya agar bisa menjadi blogger sukses.

3). Membalas Komentar Pada Blog Anda

Jawablah selalu komentar yang masuk pada blog anda. Jawablah dengan jujur, dan apabila sekalipun mereka mengajukan pertanyaan yang begitu banyak anda harus menjawabnya dengan baik. saya jamin pembaca blog anda akan percaya kepada anda. ketika ada pembaca yang mengajukan komentar dan anda membalasnya, secara otomatis anda sudah mendapatkan perhatian mereka.

4). Perkenalkan Diri Anda Kepada Pembaca

Jika anda ingin membuat pembaca lebih percaya lagi dengan blog anda. yang perlu anda lakukan adalah memperkenalkan diri anda kepada mereka secara terbuka. atau anda bisa membuat halaman khusus dimana mereka bisa melihat identidas anda. seperti halnya membuat halaman about maupun yang lainnya. dan satu lagi usahakan membuat halaman tersebut mudah ditemukan. jangan meletakkannya pada bagian yang sulit.

5). Konten Yang Membantu Permasalahan

Yang saya maksud disini adalah membuat konten yang baik dan bisa menyelesaikan masalah yang dimiliki pembaca. jangan hanya membuat konten yang asal atau hanya untuk mendapatkan peringkat pertama di serp. contohnya mementingkan keyword dari pada kualitas konten tersebut. berbobot atau tidak? bermanfaatkan untuk pembaca atau tidak?. So buatlah artikel yang berbobot. "Quality is First"

Itulah informasi yang saya ketahui selama ini tentang cara membangun kepercayaan blog kepada pembaca. jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan.
Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk semua baik untuk pembaca maupun penulis.

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment