Monday 14 March 2016

Cara Menulis Artikel Berkualitas yang Baik dan Benar

Menulis sebuah artikel adalah pekerjaan seorang blogger. menulis sebuah konten tentunya adalah faktor utama yang membuat blog menjadi bernilai tinggi. banyak yang bilang bahwa konten adalah rajanya. tetapi menurut saya tidak semua konten itu adalah raja, kenapa? karena belum tentu semua artikel atau konten itu berkualitas, hanya artikel yang bagus saja yang termasuk golongan rajanya. karena faktor terpenting dari sebuah blog adalah kualitas konten tersebut.

                                 Cara Menulis Artikel Berkualitas yang Baik dan Benar

Jika anda adalah seorang blogger profesional tentunya anda sudah tau betapa pentingnya konten itu dalam sebuah blog atau website. karena sudah saya bilang diatas bahwa yang menentukan blog tersebut sukses adalah kontennya yang berkualitas..
Tapi ingat sebuah artikel yang sebagus apapun yang anda buat jika tidak dipromosikan kepada publik itu sama saja sia-sia. dari mana mereka tau artikel anda jika anda tidak memberinya kepada mereka? jadi promosikanlah kualitas konten anda agar lebih dikenal.

Cara Menulis Artikel Berkualitas Yang Baik dan Benar

untuk menulis sebuah artikel yang berkualitas cukup mudah, yang perlu anda lakukan adalah membaca beberapa tips dibawah ini yang sudah saya sajikan dengan semua ide yang saya ketahui selama ngeblog.

1). Tentukan Judul (Riset Keyword)
Yang paling utama adalah menentukan judul. apa jadinya artikel yang tidak ada judul..?
tentukanlah judul yang paling menarik dan berbeda dengan lainnya yang bertujuan agar anda bisa menempati peringkap first pada serp. untuk menentukan judul yang baik anda bisa menggunakan Tool milik google yaitu Keyword Planner. Tool google planner ini membantu anda dalam membuat atau menentukan keyword yang anda bidik. ingat jangan membuat judul terlalu berbeda, buatlah yang sewajarnya.

2). Gunakan Tata Bahasa Yang Baik Dan Benar
Satu ini juga tergolong artikel berkualitas yaitu penggunaan tata bahasa yang baik dan mudah dipahami oleh pembaca. gunakanlah tata bahasa indonesia yang mudah dipahami, sebaliknya jika anda membuat artikel berbahasa inggris anda bisa menggunakan grammer yang baik. karena hampir sekian banyaknya blogger indonesia yang salah menggunakan tata bahasanya, sehingga membuat pembaca bingung.

3). Buatlah Artikel Yang Panjang

Menurut pakar ahli SEO, bahwa konten yang panjang atau memiliki 1500 sampai 2000 kata, lebih baik dibandingkan artikel yang memiliki kata cuma sedikit. konten yang panjang lebih berpeluang menempati peringkat 1 di search engine.  jadi usahakanlah membuat konten yang panjang, bertujuan agar konten tersebut menjadi berkualitas. Ingat jangan cuma panjang tapi juga harus berkualitas.

4). Buat 1 Konten Berkualitas Dari Pada 10 Konten Abal"
Sebenarnya yang satu ini tidak termasuk tips, tapi tidak ada salahnya jika saya memberikannya kepada anda semua agar pengetahuan yang saya miliki bisa saya sampaikan oleh anda. menurut saya lebih baik membuat 1 konten yang berkualitas dari pada 10 konten abal abal. maksudnya adalah apa gunanya membuat konten sebanyak-banyaknya jika konten tersebut hanya omong kosong atau asal asalan.

Jika anda membuat 1 artikel yang bagus dan terjamin kualitasnya, anda bisa menduduki peringkat yang lebih baik. intinya adalah 1 konten itu bisa mendatangkan pengujung yang banyak. sedangkan 10 konten yang abal" hanya bisa mendatangkan sedikit pengunjung.

5) Tambahkan Gambar 
Untuk yang satu ini adalah anda harus menambahkan gambar pada setiap postingan yang anda terbitkan. bertujuan agar konten tersebut bisa lebih bewarna dan tidak hanya tampilan text saja. contohnya, jika anda membaca artikel milik orang lain yang tidak ada gambarnya. dengan kata lain cuma text aja. bosen nggak?... Pikir sendiri!
Jadi saya sarankan tambahkanlah gambar pada setiap postingan yang ada, minimal satu.
dan jangan lupa menambahkan Tittle text dan Alt text pada gambarnya.

6). Pengetahuan Niche Blog Anda
Yang terakhir adalah pengetahuan topik artikel anda. untuk membuat artikel berkualitas tentunya anda harus paham betul tentang apa yang anda tulis pada konten tersebut. jadi jika anda belum sepenuhnya paham tentang niche blog anda belajarlah dulu kepada ahlinya, bertujuan untuk kedepannya anda bisa merilis artikel yang berkualitas.

7). Konten Yang Bermanfaat
Jika ingin konten anda disukai oleh pengunjung. anda mau tidak mau harus membuat konten yang bermanfaat. tidak asal tulis saja tetapi ditulis dengan cara yang baik agar mudah dipahami oleh pengunjung. anda bisa mendapatkan konten yang bermanfaat itu dari pengalaman anda selama ngeblog mudahkan.

Membuat artikel yang bagus dan berkualitas tentunya akan membuat blog tersebut berpeluang bisa sukses kedepannya. saran saya adalah update rutin artikel setiap harinnya atau tiga artikel dalam seminggu. semakin banyak konten yang anda terbitkan maka semakin bagus pula blog anda.

Itulah informasi tentang Cara Menulis Artikel Berkualitas. semoga bermanfaat untuk semua baik untuk pembaca maupun penulisnya. semoga bermanfaat untuk semua

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment