Monday 7 March 2016

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Google Adsense adalah program yang berbasis PPC (Pay Per Cost) yang paling populer di kalangan indonesia ini untuk mendapatkan uang dari situs mereka. Anggota dari program adsense disebut dengan publisher adsense. publisher akan dibayar oleh adsense setiap kali klik dan tayang yang telah di tetapkan oleh google adsense. adsense hanya mendukung bahasa inggris dan negara lainnya. tetapi akhirnya pada tahun 2012 yang lalu google adsense mendukung website/blog yang berbahasa indonesia.
                           
                                Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Untuk menjadi publisher google adsese itu bukanlah hal yang mudah. khususnya bagi negara kita ini indonesia. untuk menjadi publisher google adsense anda harus memilki sebuah website/blog yang baik dan berkualitas.

Pada awal 2012 itu sudah banyak blogger" indonesia yang mendaftar ke google adsense. tapi tidak semuanya bisa diterima oleh Google adsense untuk menjadi membernya. dikarenakan blog mereka yang didaftarkan tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan adsense. pihak resmi ads hanya menerima blog ataupun website yang memiliki nilai yang tinggi dan harus memenuhi persyaratannya

Tidak seperti dulu, mendaftar google adsense itu tidak sesulit seperti yang sekarang. namun google adsense banyak mempertimbangkan dan melakukan banyak perubahan pada layanananya.

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Untuk tipsnya adalah kualitas. apa itu kualitas? yang saya maksudkan disini adalah nilai blog tersebut dan keunikannya. semakin bagus blog tersebut maka akan semakin berpeluang diterima google adsense.

Lalu Bagaimana Caranya Agar Sekali Daftar Langsung Diterima?
sebelum mendaftar ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa poin" penting, jangan terlalu terburu buru dalam mendaftar adsense,.


1). Buat Konten Yang Berkualitas Dan Unik

membuat konten yang berkualitas adalah hal penting menurut saya, karena bukan hanya berpeluang besar diterima google adsense tapi juga akan membuat blog anda menjad bernilai sangat tinggi. karena team adsense akan memperhatikan konten anda pada sebuah blog itu bermanfaat atau tidak bagi orang lain.

banyak blogger" disana yang memiliki niche yang sama dengan anda, tetapi cara penulisannya berbeda. kenapa? karena mereka memiliki ciri chasnya tersendiri. jadi buatlah blog/website tersebut menjadi unik. jangan sekali" melakukan copy paste. karena itu akan membuat konten anda menjadi tidak unik.

2). Umur Situs Tersebut

sudah saya bilang diatas sebaiknya jangan terlalu terburu untuk mendaftarkan situs anda ke google adsense. untuk masalah ini sebenarnya saya tidak begitu yakin karena dari sekian banyaknya blogger yang pernah mendaftarkan blog yang sudah berumur 1-2 tahun tapi tetap ditolak, namun anehnya blog yang berumur 2 bulan bisa langsung diterima. jadi belum ada kepastian dari pihak adsense bahwa umur menjadi faktor utama agar diterima. tapi ada baiknya jika anda mendaftarkan blog yang sudah berumur enam bulan atau lebih.

3). Jumlah Konten Pada Website/Blog

Sebenarnya konten adalah hal yang paling penting. karena konten adalah faktor yang mempengaruhi blog tersebut diterima atau tidak. menurut saya lebih baik mendaftarkan blog/website yang sudah memiliki konten yang cukup banyak bisa 50 artikel sebelum didaftarkan di google adsense. jika artikel atau konten yang anda daftarkan masih sedikit sebaiknya bersabarlah. jika anda tetap mendaftarkannya kemungkinan besar anda ditolak oleh google adsense.

4). Halaman Pendukung

Ada baiknya jika anda memasang informasi pendukung. maksud dari halaman pendukung adalah halaman : About, Privacy Policy, Contact, TOS. ini akan membuat blog anda terkesan professioal. Namun sebenarnya ini tidak terlalu penting untuk pengguna mitra host seperti blogspot. tetapi saran saya anda harus membuat halaman pendukung.

Menurut saya sebenarnya anda hanya perlu keempat tips diatas untuk diterima google adsense. jika anda sudah merasa umur blog anda cukup dan konten yang memadai anda bisa mendaftarkannya. 

Untuk membuat blog anda diterima dengan cepat oleh google adsense anda harus mempunyai blog dan konten yang berkualitas. yang terpenting adalah cara penulisannya dan bermanfaat untuk orang lain. tidak dilakukan dengan copy paste.

Itulah Informasi tentang cara daftar google adsense agar mudah diterima semoga bermanfaat untuk semua baik untuk penulis maupun untuk pembaca.

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment