Friday 4 March 2016

Syarat Daftar Google Adsense untuk Blog Indonesia

Untuk mendaftar goggle adsense sebernarnya mudah dan terkadang sulit. Adsense hanya menerima blog yang memiliki kualitas yang memadai, seperti konten yang layak dan kriteria. sudah banyak sekali blog yang ditolak oleh team adsense karena tidak memenuhi persyaratan dan kelayakan dari blog tersebut. untuk mendaftar adsense sebaiknya jangan terburu" karena jika terlalu cepat mendaftar dan tidak memperhatikan blog/website anda sudah memenuhi persyaratan dari team adsense atau tidak.

                                Syarat Daftar Google Adsense untuk Blog Indonesia
                         
Akun adsense terbagi 2 yaitu Hosted dan Non Hosted. Dimana akun adsense hosted adalah akun yang berkaitan dengan pihak ketiga atau mitra host, seperti Blogger Dan Youtube. Sedangkan Adsense Non Hosted adalah kebalikannya yaitu tidak berkaitan dengan mitra host adsense. seperti Top Level Domain atau bahasa Gaulnya TLD.

Syarat Daftar Google Adsense Untuk Blog Indonesia

Ada beberapa yang harus anda perhatikan saat mendaftar/mengajukan permohonan agar menjadi anggota dari google adsense yaitu sebagai berikut.

1). Memiliki Situs Web

Salah satu yang paling pokok adalah anda harus memiliki sebuah blog atau website agar bisa berpartisipasi ke adsense. karena google adsense akan meletakan iklan relavannya di blog tersebut. jika anda tidak memiliki sebuah blog anda belum bisa mendaftar adsense, Terkecuali anda mendaftar melalui mitra host adsense seperti Youtube Dan Blogger. dan anda harus memenuhi persyaratannya.


2). Anda Harus Berusia 18 Tahun

Seperti yang sudah ditetapkan oleh team adsense bahwa adsense hanya menerima publishernya yang berumur 18 tahun keatas. Intinya  jika ingin menjadi publisher adsense anda harus berumur 18 tahun atau lebih. Persyaratan Dan Ketentuan

3). Memiliki Konten Yang Banyak

Untuk kasus ini sudah banyak sekali blogger yang terburu" mendaftar adsense sehingga ditolak cepat oleh team adsense tanpa memperhatikan konten artikel nya sudah banyak atau belum?. jika masih sedikit kemungkinan besar anda ditolak oleh google adsense. usahakan sebelum mendaftar google adsene artikel anda sudah 50 - 100 konten. sehingga lebih berpeluang diterima GA.

4). Situs Harus Mematuhi Kebijakan Dari Program Adsense

Setiap blog yang ingin didaftarkan ke Google adsense harus mematuhi setiap kebijakan dari adsense. ingat bahwa team adsense dapat mengubah kebijakan setiap saat berdasarkan Persyaratan dan ketentuan. dan kita harus berkewajiban untuk mengikuti aturan tersebut.

5). Situs Harus Aktif Selama 6 Bulan

Di beberapa negara seperti china dan india. team adsense harus mewajibkan situs nya harus aktif selama enam bulan, sebelum di review oleh adsense. bertujuan untuk memastikan kelayakan iklan mereka dan melindungi penayangan yang ada.

Nah bila anda sudah memenuhi syarat diatas anda bisa mengajukan permohonan ke google adsense. nanti orang ahli dari adsense akan disuruh untuk melihat blog anda dan mempertimbangkan apakah blog anda layak atau tidak untuk menjadi publisher adsense.

Untuk menjadi publsher adsense bukanlah mudah. anda harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh google adsense. jika anda sudah memenuhinya anda bisa mendaftarkannya dan menunggu persetujuan yang dikirimkan melalui Gmail.

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment