Friday, 29 April 2016

Penyebab Umum Akun Google Adsense Anda Dibanned

Mungkin barang kali anda pernah berfikir seperti ini ketika akun adsense anda dibanned. kenapa ya akun adsense saya di banned? sudah biasa, saya pun pernah berfikir seperti itu ketika akun adsense saya dibanned. memang ketika dibanned google adsense kita bisa menjadi frustasi dan malas dalam ngeblog, dan belum pula sempat uangnya dicairkan aduh gimana ya.. terlebih lagi usaha kita selama ini untuk mendapatkan akun adsense bukanlah hal yang mudah. butuh kerja keras dan waktu

                                 7 Penyebab Akun Google Adsense Anda Dibanned
                     
Jika anda seorang publisher google adsense yang ingin mempunyai akun dalam jangka yang panjang, anda perlu memahami betul tentang peraturan yang sudah ditetapkan team adsense. jadi jangan heran jika akun adsense anda dibanned, pasti selalu ada penyebabnya. melanggar ketentuan Tos misalnya.

Jadi apa saja penyebab akun google adsense dibanned?

penyebab akun adsense anda diban bisa dikarenakan beberapa hal. mulai dari melanggar Tos google adsense, kelebihan iklan, invalid click. dan kawan kawan. untuk lebih jelasnya anda bisa membaca 7 penyebab umum akun adsense anda dibanned.

Penyebab Akun Google Adsense Anda Dibanned 

Untuk memiliki akun yang bertahan lama, anda harus memahami kebijakan google adsense. yang harus anda waspadai adalah sebagai berikut.

1). Anda Mengklik Iklan Sendiri (Invalid Click)

Umumnya penyebab utama akun adsense anda dibanned adalah mengklik iklan sendiri. atau bisa jadi meminta teman anda untuk mengklik iklan. anda pasti mengira bahwa jika anda menyuruh teman anda untuk mengklik iklan dengan komputer atau ip yang berbeda tidak akan dideteksi oleh google adsense. sekali kali tidak. team adsense selalu tau kebenarannya. jika anda ketahuan melakukan invalid click akun anda akan di banned.

2). Meletakan Banyak Iklan 

Apakah anda meletakan iklan lebih dari 3 buah..? jika iya jangan heran jika akun adsense anda dibanned. sebagai publisher google adsense kita hanya diperbolehkan untuk meletakan 3 unit iklan di halaman blog kita.  maksudnya seperti apa? anda hanya boleh meletakan iklan pada halaman blog anda maksimal 3 unit iklan, diantaranya iklan konten, iklan tautan, dan iklan penelusuran. untuk lebih jelasnya seperti ini.

  • 3 unit iklan untuk konten
  • 3 unit iklan untuk tautan
  • 2 unit iklan untuk kotak penelusuran.

Nah seperti itu lebih jelasnya. 3 unik untuk artikel anda, 3 untuk untuk tautan dan 2 unit untuk kotak penelusuran. jadi kalau dijumlahkan semuanya menjadi 8 iklan. tetapi untuk konten tidak boleh lebih dari 3 iklan. begitu juga dengan tautan dan kotak penelusuran.

3). Konten Berhak Cipta 

Jika anda meletakan iklan adsense di blog yang memiliki konten berhak cipta seperti : Lagu ataupun yang berhak cipta lainnya anda bisa dipastikan akan dibanned google adsense. google adsense sangat membenci konten yang berhak cipta. jadi usahakan anda tidak meletakannya iklan pada konten yang berhak cipta.

4). Konten Hasil Copy Paste

Melakuka copy pasti adalah hal yang wajar untuk blogger pemula, tetapi melakukan copy paste adalah hal yang sangat merugikan. mulai dari lama berkembang blog, dan konten yang tidak berkualitas. jika anda menayangankan iklan di konten hasil copy paste anda bisa terkena banned. sudah saya bilang diatas bahwa google adsense tidak suka iklannya diletakan dengan konten yang berhak cipta.

5). Memberi Nama Pada Iklan 

Google adsense hanya memperbolehkan kita untuk memberi nama atau label seperti ads atau advertise. jadi jika anda memberi nama pada iklan seperti klik disini untuk mendapatkan uang. sudah pasti team adsense sangat tidak suka. jadi mau tidak mau akun adsense anda bisa di ban.


6). Meletakan Iklan Adsense di Jendela Pop Up

Tau jendela pop up? jendela pop itu bisa dikatakan halaman khusus yang dibuat oleh pengelola blog untuk mengharuskan pengunjung mengklik iklan tersebut. tentu saja ini sangat melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh team adsense. terkadang ada orang yang mau membuat jendela pop up ini, bertujuan untuk mendapatkan pendapatan lebih dari google adsense.


7). Menyuruh Orang Lain Untuk Mengklik iklan Adsense

Sudah saya jelaskan sedikit diatas pada point no satu bahwa adsense sangat sensitif dengan rate ctr yang kita peroleh. sesekali jika anda menyuruh teman anda untuk mengklik iklan anda, itu artinya anda menyuruh google adsense untuk membanned akun anda. team adsense mempunyai sistem yang sangat ketat.

jadi ketika kita melakukan kejahatan atau dengan kata lain ingin mendapatkan klik yang banyak dengan cara legal (menyuruh teman klik iklan) pasti adsense mengetahuinya. jadi jangan.. jangan menyuruh teman untuk mengklik iklan adsense anda. bisa berakibat fatal.

Memiliki akun google adsense adalah hal yang diinginkan oleh semua blogger. terutama memilikinya untuk waktu yang lama. jika ingin memilikinya dalam jangka yang lama, mau tidak mau anda harus memahami Tos google adsense serta semua peraturannya.

Itulah Informasi yang saya ketahui saat ini tentang Penyebab Akun Google Adsense Dibanned. semoga bermanfaat untuk semua baik untuk pembaca maupun penulisnya.

Terima Kasih
       

No comments:

Post a comment