Thursday 5 May 2016

10 Situs Indonesia Terbaik untuk Anda Belajar Ngeblog

Banyak blogger pemula yang bertanya atau berfikit seperti ini. dimana ya tempat belajar ngeblog terbaik?. wajar saja bila mereka berfikir seperti itu karena didominasi masih blogger pemula. dikarenakan mereka takut belajar dari orang yang salah. dengan kata lain mereka blogger pemula ingin belajar dengan sungguh-sungguh. termasuk saya dulu awal pertama kali terjun dalam dunia blogging, saya mencari situs atau tempat terbaik untuk saya ketika belajar ngeblog. 
                             
                                  10 Situs Indonesia Terbaik untuk Anda Belajar Ngeblog

Umumnya blogger pemula memiliki semangat yang sangat tinggi dalam belajar ngeblog. ditambah lagi dengan keingintahuanya dalam dunia blogging. maka dari itu ia sangat sering menghabiskan waktunya untuk mencari informasi yang ia butuhkan. mencari terus menerus tanpa henti sebelum apa yang dia butuhkan tercapai.

Nah untuk anda blogger pemula, jika ingin belajar ngeblog di internet tetapi belum mendapatkan tempat yang cocok dengan anda. anda bisa membaca 10 blog ini. blog tersebut sudah terjamin profesional dan memberikan banyak manfaat untuk anda blogger pemula. jadi anda bisa mendapatkan tempat yang cocok. sehingga anda tidak akan belajar dari orang yang salah.

10 Situs Indonesia Terbaik Untuk Anda Belajar Ngeblog

Dari yang saya lihat ada 10 tempat terpopuler untuk belajar ngeblog pada tahun 2016 sekarang. anda bisa melihatnya dibawah ini dengan baik.


1). Blogodolar.com -
(Herman Yudiono)

Siapa yang tidak kenal mas herman yudiono. dia adalah seorang fulltime blogger yang membagikan tips luar biasa di blognya yaitu blogodolar.com. sebelum itu dia adalah seorang yang bekerja di tambang nikel terbesar didunia. Jika anda tertarik belajar di blognya anda bisa mengunjungi dan membaca artikel luar biasa tersebut. dan mas herman yudiono bukanlah blogger biasa dia sudah ngeblog selama 5 tahun lebih. jadi pengalaman yang dia miliki pasti baik.

Anda juga bisa membaca ebook yang ia tulis. ebook yang ia tulis beragam jadi pilih apa yang anda butuhkan.  dari ebook tersebut anda bisa mendapatkan pengetahuan yang luar biasa. jadi jangan sia - siakan ebook tersebut. anda bisa mendapatkannya di blognya.

2). Sugeng.id - (Mas Sugeng)

Nah ini diani blogger lagenda. mas sugeng adalah blogger indonesia terpopuler saat ini menurut saya. mas sugeng selalu memberikan tips ngeblog serta template yang ia ciptakan secara cuma - cuma. hampir sama dengan herman yudiono. mas sugeng juga mempunyai pengalaman yang luar biasa dalam bidang blogging. jika anda ingin belajar ngeblog dengan baik, anda bisa mengunjungi blog yang dia kelola. dan rasakan manfaatnya yang luar biasa.

Jika anda mencari template blog yang keren dan desain seo anda bisa mendapakannya di blognya yaitu sugeng.id. dan silahkan pilih sesuai keinginan anda. semua template disana semua terjamin bagus.

3). Maxmanroe.com - (Marikxon Manurung)

Marikxon manurung adalah seorang dari admin maxmanroe.com yaitu blog yang membahas seputar internet marketing atau bisnis online. tidak terkira sudah berapa pengunjung dari blog maxmanroe ini. sudah dipastikan artikel yang disajikan bermanfaat. jika anda ingin belajar lebih dari admin maxmanroe yaitu marikxon manurung anda bisa mengunjungi websitenya.

4). Panduanim.com - (Dermawan)

Wah wah pada tahun 2016 ini sudah eranya mas dermawan ni, blog yang beralamat panduanim.com sudah tidak diragukan lagi pada 2016 ini panduanim menjadi page one di google. karena setiap artikel yang disiapkan oleh mas dermawan selalu berkualitas. panduanim blog termasuk blog tempat saya belajar ngeblog pada tahun ini. setiap artikel yang mas dermawan sajikan selalu lengkap, mulai dari grafik, tabel, dan faktanya. jadi jika anda ingin belajar dari awal. panduanim tempat terbaik.

Anda juga bisa membaca artikel khusus di panduanim. mulai dari belajar wordpress hingga pemahaman yang sangat baik. jadi jangan ketinggalan di blog panduanim.

5). Strukturkode.blogspot.com - (Didin Ajidin)

Tidak seperti blog lainnya, blog strukturkode adalah blog gratisan, dengan kata lain masih menggunakan blogspot. tetapi walaupun gratisan semua artikel nya bermanfaat juga bagi blogger pemula. template yang sederhana tidak menjadi halangan dari mas didin ajidin. karena dia mementingkan konten dari pada templatenya. maka itu dia bisa sukses. strukturkode blog juga termasuk blog terbaik untuk belajar ngeblog di indonesia. jadi jika ingin belajar ngeblog anda bisa mengunjungi blog ini.


6). Juragancipir.com -
(Indri Lidiawati)

Siapa yang tidak kenal blogger wanita yang satu ini? mbak indri lidiawati adalah seorang blogger wanita sukses di indonesia ini. atau lebih dikenal dengan master adsense. blog juragan cipir adalah blog tempat diskusi komuniti yang besar. The largest indonesian blogger community. anda bisa belajar banyak dari blog tersebut. anda bisa bertanya atau mengirim artikel pertanyaan ke blog tersebut. jadi jika anda ada masalah dengan google adsense anda bisa bertanya kepada mbak indri lidiawati.

Keuntungan anda membaca dan berlangganan di blog tersebut adalah anda bisa mengirim artikel atau guest blog dan bertanya tentang masalah ngeblog anda, dijamin semua pertanyaan anda pasti terjawab.

7). Portal-uang.com(Gee Jhon)

Portal-uang adalah blog milik om gee jhon yang sangat baik dikelolanya. blog tersebut membagikan cara dan tips ngeblog yang fresh. dia selalu memberikan solusi kepada kita jika mengalami kesulitan dalam ngeblog. jika anda juga ingin belajar youtube om gee jhon juga menyiapkan artikelnya untuk anda jika anda berminat mempelajarinya. blog ini juga sangat bagus bagi anda yang ingin belajar ngeblog. karena om gee jhon juga mempunyai pengalaman yang baik.

8). Bungfrangki.com - (Alfrangki Ibrahim)

Blog bung frangki sebenarnya tidak semua memberikan tips ngeblog tetapi sebagian informasi komputer dan yang lainnya. tetapi artikel blognya juga tidak kalah bermanfaat dengan yang lainnya. nama asli dari pemilik bungfrangki.com adalah Alfrangki ibrahim. dia juga menciptakan template yang keren dan seo. jika anda tertarik untuk belajar dan mendapatkan template kerennya anda bisa mengunjunginya.

9). Contohblog.com - (Cb Blogger)

Blog yang satu ini membahas tentang tips seo dan template. intinya informasi apapun yang berhubungan dengan css dan lainya. jika anda ingin belajar ngeblog tentang css, seo dan template anda bisa mendapatkan informasinya di contohblog.com. disana juga menyediakan template yang baik.

10). NavaSeoIM - (Anggy Antoro)

hehehe bercanda. tetapi tidak ada salahnya jika anda belajar tentang ngeblog. saya juga menyediakan konten yang bermanfaat untuk anda. tentunya tentang topik blogging dan internet marketing. saya akan optimis dalam ngeblog agar bisa menjadi seperti mereka yang sukses agar bisa memandu anda menjadi blogger yang lebih baik.

Mencari tempat belajar yang tepat memang sangat dianjurkan. karena jika anda belajar dari orang yang salah anda bisa tersesat dalam kebingungan. jadi saya sarangkan cari tempat anda belajar ngeblog terbaik jika anda masih pemula.

Itulah informasi tentang 10 blog indonesia terbaik untuk belajar ngeblog semoga bisa bermanfaat untuk semua baik untuk pembaca maupun untuk penulisnya.

Terima Kasih

2 comments: